Wow! 5 Nama Bayi Laki-laki ini, Keren, Tidak Pasaran, dan Memiliki Makna yang Luar Biasa! Bisa Jadi Inspirasi Nama Anak Kamu.

Posted on

Apa sih hal menyenangkan yang orang tua lakukan ketika tau mereka akan punya anak? Yang pasti mereka juga pasti cari nama bayi laki-laki unik atau nama bayi perempuan yang lucu dong! Selain supaya nggak ada yang ngembarin, nama bayi ini nggak boleh sembarangan! Karena biasanya ada doa dan harapan dari orang tua yang ada dalam nama tersebut. Tapi  ada juga nih yang milih nama untuk anaknya ‘berat’ banget artinya sampai katanya sih bisa membebani anak itu sendiri.

Diantara sekian puluh ribu atau bahkan sampai jutaan nama yang ada di seluruh dunia, pasti akan memilih yang paling oke, baik dari segi arti, pengucapan sampai ada doa tersendiri. Bahkan di beberapa budaya nggak bisa sembarangan ngasih nama anak harus ada ritual tertentu yang dilakukan. Kali ini kita akan bahas nama bayi laki-laki unik nih! Apakah namamu masuk dalam daftar ini? Cek dibawah yuk, Saboom!

Nama Aryasatya artinya Kemuliaan

Adakah disini yang namanya Aryasatya seperti aktor ini?

Rata-rata bahasa yang banyak diadaptasi untuk menjadi nama bayi laki-laki unik adalah bahasa Sansekerta, begitupun dengan nama ini yang punya arti kemuliaan. Ada selebritis yang punya nama ini juga lho! Siapa lagi kalau bukan Abimana Aryasatya yang jadi sosok Dono di film Warkop DKI Reborn. Sepertinya nama ini cocok banget deh masuk ke daftar nama bayi laki-laki unik untuk anakmu kelak, siapa tau jadi selebritis juga! Hehe.

Danadyaksa, nama romantis untuk anakmu kelak

Kenapa bisa jadi nama bayi laki-laki unik yang romantis? Soalnya dalam bahasa Sansekerta, Danadyaksa artinya penjaga kejayaan. Nah kejayaan aja dijagain, pasti lebih jago jaga hati. Hehehe. Nama ini ternyata lebih banyak dijadikan nama tengah lho. Ada teman atau bahkan dirimu sendiri yang punya nama ini?

Fazaira, pas untuk bayi yang anaknya lahir pada pagi hari!

Mana coba yang namanya Fazaira? Selucu adek yang satu ini nggak?

Jika biasanya bayi yang lahir pagi hari diberi nama ‘Fajar’ , jika kamu mau nama bayi laki-laki unik  lainnya, bisa menggunakan bahasa Sansekerta ini nih. Fazaira artinya ‘lahir di waktu fajar’, semoga kamu yang punya nama ini selalu punya rezeki yang cerah, secerah sinar matahari pagi ya!

Yoda, persis sama nama pemeran di film Star Wars!

Kalo dari pandangan matanya sih udah siap jadi superhero!

Bedanya jika dalam film Star Wars ia adalah karakter yang legend karena ia melatih ksatria, dalam bahasa Sansekerta, nama bayi laki-laki unik  yang ini artinya adalah bersifat perwira. Wah cocok nih kalau kamu mau anak yang jadi supehero! Hehe.

Yandra, nama bayi laki-laki unik  yang cocok untuk kamu peggemar dongeng.

Kok penggemar dongeng pasti suka dengan nama ini sih? Iya soalnya nama Yandra dalam bahasa Sansekerta punya arti ‘petuah sang dewa’. Kurang keren apalagi coba? Baru lahir udah denger bisikan dewa lho! Nama Yandra ini juga merupakan nama dari kapal perang yang digunakan oleh Australia lho pada saat perang dunia kedua!

Nah, itu dia daftar nama bayi laki-laki unik yang berhasil kita himpun! Tapi yang harus diingat,  siapapun namamu atau nama apapun yang akan kamu berikan pada calon anakmu nanti, pastikan bisa membawa berkah sesuai harapan dari orang tua kita. Menurutmu bener nggak sih nama punya peranan penting yang akan punya peran penting dalam hidupmu? Share di bawah yuk!

 

 


Gravatar Image
He was a personal blogger who has an interest on writing about gadget and anything related to technology, internet, and computer. He started making his personal blog in 2008 and getting more serious on blogging since 2010 that is exactly when Laptopsoft.com was built. He has graduated from English major in education, who once taught in one of English courses and dedicated himself to be a professional blogger. Keep in touch with him by sending him email at: ekokristianto17[at]gmail.com or his Google+